jasa desain kaos | desain batik | setting film sablon

jasa desain kaos | desain batik | setting film sablon
Email : mastertracer69@gmail.com | Tlp. 081394478284 | Pin 30F8D804

tips cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar

tips-cara-membuat-surat-lamaran-kerja-yang-baik-dan-benar

tips cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar tips-cara-membuat-surat-lamaran-kerja-yang-baik-dan-benar

Bagaimana cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar agar mendapatkan pekerjaan yang sesuai harapan?, 

Ya surat lamaran kerja adalah  media yang mempresentasikan diri ke pihak personalia atau HRD  tempat melamar pekerjaan.

Surat lamaran kerja yang baik akan mendapat respon positif dari tempat anda melamar kerja sehingga mempunyai kesempatan untuk diundang pada tahapan  tes psikotes dan wawancara  .

Sebagai referensi anda bisa melihat contoh surat lamaran kerja yang baik


Berikut tips langkah-langkah cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar


  • Surat lamaran harus menarik minat calon atasan.
Buatlah surat lamaran kerja yg ketika seseorang mulai membacanya, akan langsung tertarik untuk mengetahui lebih lanjut seperti apakah kriteria kita.
  • Pergunakanlah bahasa yang ringkas ,sederhana dan efektif

Ringkaslah data-data secara lebih efektif agar jika ada panggilan kerja dapat menjabarkan semua kelebihan dan kualitas diri kita dalam kesempatan wawancara.
Pergunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar  hindari penggunaan bahasa Inggris jika tidak diminta 

  • Jangan gunakan kalimat yang tidak berulang-ulang.
Perhatikan kalimat dalam surat lamaran hindari penggunaan kalimat yg tidak efektif, kalimat yang diulang-ulang tanpa alasan, ejaan yang salah, maupun penggunaan tata bahasa yang buruk.
  • Buatlah surat lamaran dan CV lamaran dengan komputer

Jika memungkinkan buatlah surat dengan komputer kecuali dipersyaratkan agar ditulis dengan tangan.
Gunakan jenis font standar, seperti Times New Roman ukuran 12 untuk memberi kesan formal.

  • Tujuan dan alasan melamar kerja.
Pada surat lamaran kerja, cantumkan tujuan dan alasan melamar. Biasanya berisi tenatng mempunyai kemampuan dan pengalaman kerja dalam bidang pekerjaan tertentu agar jika dapat bergabung pengalaman kerja anda berharga bagi perusahaan tersebut.
  • Isi
ada beberapa hal yang harus sahabat perhatikan dalam isi surat lamaran kerja diantaranya


1.Pembukaan: berisi tentang cara mendapatkan informasi tentang lowongan kerja tersebut misalnya dari iklan, di surat kabar, iklan di Internet, atau dari seorang teman anda.

2.Pekerjaan Anda sekarang: berisi tentang posisi dan bidang pekerjaan anda saat ini. anda juga perlu menceritakan secara singkat prestasi anda dalam pekerjaan tersebut.

3.Penutup: Dalam penutup yakinkan bahwa anda mempunyai keinginan kuat untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. Dan jangan lupa ucapkan “terima kasih”.

Demikian  tips cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar.

Semoga bermanfaat dan sukses selalu.

related post




2 Responses to "tips cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar"

  1. terima kasih bro !! saran dan tipsnya tentang cara membuat surat lamaran kerja sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. keren artikelnya gan
    kunjungi juga ya artikel kami
    http://monopolyonlineindonesia.blogspot.com/
    Web kebanggaan monopoli online indonesia http://www.indomonopoly.com/

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog tipstriksib

WARNING!!
Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
Bila anda senang dengan artikel ini silahkan berkomentar dengan baik dan bijak.

loading...